Menggunakan Breakout Room Pada Google Meet


Seiring dengan perkembangan teknologi, yang menuntut manusia untuk mengikutinya, membuat pendidikan menjadi semakin menarik dan menyenangkan. Ditambah dengan adanya situasi pandemi yang belum memungkinkan pembelajaran secara tatap muka. Sehingga untuk saat ini guru dan siswa menggunakan metode pembelajaran secara daring (dalam jaringan).

sumber ilustasi : Canva for Education


Salah satu sarana yang digunakan guru dalam mengadakan pembelajaran adalah dengan menggunakan Google Meet. Aplikasi ini memfasilitasi kelas online dengan panggilan video sehingga memudahkan guru dan siswa melakukan tatap muka secara daring. Meet termasuk dalam salah satu piranti yang disediakan dalam Google Suite for Education.

Terdapat berbagai macam menu di Google Meet yang mendukung proses pembelajaran diantaranya, Poling, Tanya Jawab dan Ruang Kelompok. Kali ini, kami akan berbagi informasi mengenai cara membuat ruang kelompok (Breakout Rooms) sesuai materi yang telah diperoleh dalam Pelatihan Google Certified Educator Level 100 Tahap 2 di Edutech Madrasah. Berikut kami lampirkan rangkuman tugas review materi video pembelajaran pertama dan video penjelasan dari Pak Catur.


 

1 Komentar

  1. Mega Drive Classics Review - The King of Dealer
    With so many games to enjoy at Sega's 16-bit console, it's hard not to feel like Sega is at work building a new console at kirill-kondrashin the 카지노 minute with their

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama